Obat Biduran Di Apotik

Selama ini biduran memang hanya dianggap sebagai penyakit kulit biasa, namun apabila sudah parah akan membuat anda tidak tahan. Sehingga anda pun mencari sebuah solusi pengobatan sampai mencari obat biduran di apotik.

Beberapa obat memang bisa diandalkan, namun beberapa obat memerlukan resep dari dokter dan tidak bisa sembarangan anda beli.

Tapi disini anda tidak ucah cemas !! Sebab disini ada solusi terbaik untuk menyembuhkan biduran. Diantaranya ada yang menggunakan obat biduran di apotik, namun terakhirnya akahn saya rekomendasikan produk biduran dari QnC Jelly Gamat.

Apa Saja Obat Biduran Di Apotik ?

Sebelum membahas beberapa obat biduran di apotik, maka ada baiknya anda pahami dulu mengenai penyakit biduran ini.

Pada beberapa kasus, penyakit biduran ini tidak butuh pengobatan apapun, sebab gejala dari penyakit biduran sangat ringan dan biasanya juga bisa sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari saja. Tapi jika gatal biduran terus mengganggu anda dalam waktu lama, maka anda membutuhkan obat biduran yang ada tersedia di apotik.

Dalam bahasa medis biduran disebut urticaria dan dibaca urtikaria. Merupakan ruam gatal kulit yang menyebabkan kulit memerah dan menimbulkan rasa gatal tak tertahan kan. Bagian kulit yang memerah pada biduran akan meninggi dari kulit lainnya, dalam bahasa sederhana lebih dikenal bentol.

Ruam atau bentol ini bisa muncul di bagian tubuh mana saja dengan area yang luas. Ukurannya ada bermacam-macam. Ada yang sebesar telapak tangan, ada yang terpisah tapi menyebar membentuk seperti pulau-pulau.

Apa Yang Menyebabkan Seseorang Terkena Biduran ?

Biduran terjadi akibat reaksi kulit dan pembuluh darah pada histamin dan bahan kimia lainnya yang dihasilkan tubuh. Secara alami tubuh akan mengeluarkan hormon histamin secara berlebihan ketika terkena reaksi alergi seperti alergi makanan, sengatan tawon, gigitan serangga, suhu udara dingin, alergi obat, dan sebagainya.

Selain karena alergi, biduran juga bisa muncul karena adanya infeksi, stres, kulit yang tertekan, perubahan suhu, karena paparan sinar matahari, olahraga atau air.

Penyakit biduran ini ada terbagi menjadi 2 bagian, yang pertama adalah urtikaria akut : Kaligata yang bisa menjangkit selama kurang dari enam minggu. Kemudian ada urtikaria kronis : Ruam kaligata yang sulit sembuh dan bisa menjangkit selama bertahun-tahun lamanya.

Yang sering terjadi adalah urtikaria akut. Jenis biduran ini adalah yang paling banyak diderita oleh orang Indonesia. Selain karena lama penyakit ini menjangkit, letak bedanya ada pada kedua mekanisme terjadi dan penyebabnya.

Jadi begini, pada urtikaria akut adalah urtikaria yang terjadi karena proses dan penyebab yang sudah saya sebutkan diatas. Nah, sedangkan untuk urtikaria kronis disebabkan oleh masalah yang terjadi pada kekebalan tubuh yang menyerang jaringannya sendiri. Jadi banyak para ahli kesehatan yang menyebutkan kalau penyakit autoimun seperti lupus dan remathoid arthritis masih ada hubungannya dengan biduran.

Beberapa Obat Biduran Di Apotik Untuk Urtikaria Akut

Untuk mengobati masalah biduran maka anda bisa mengobati nya dengan mengkonsumsi atau menggunakan salep biduran yang ada tersedia di apotik. Untuk biduran yang ringan, maka tidak perlu pakai obat biduran di apotik karena biasanya juga sembuh sendiri.

Menggunakan obat biduran di apotik ini pasti ada efek samping dan risikonya. Jadi, sebaiknya anda gunakan obat ini dengan sangat bijak. Oke langsung saja, berikut ini adalah beberapa obat biduran di apotik :

1. Antihistamin

Antihistamin adalah jenis obat yang bekerja dengan cara menghalangi efek histamin, membantu menghilangkan rasa gatal dan mengurangi ruam. Merk obat antihistamin yang ada di apotik untuk obati biduran jenis urtikaria akut adalah :

  • Cetirizine.
  • Fexofenadine.
  • Chlorphenamine (CTM).
  • Loratadine.

Sekarang ini obat antihistamin tidak menyebabkan kantuk. Tapi anda harus selalu memerhatikan efek samping yang tertera pada kemasan. Karena dikhawatirkan punya efek samping rasa kantuk dan anda mengkonsumsi nya ketika mau mengemudi atau mengoperasikan mesin berat.

Untuk ibu hamil, sebaiknya konsumsi obat antihistamin yang sesuai dengan saran dari dokter saja. Biasanya, obat antihistamin jenis chlorphenamine bisa dikonsumsi oleh ibu hamil, tapi mengkonsumsi nya harus tetap pada pengawasan dokter.

2. Tablet Kortikosteroid

Untuk tablet kortikosteroid dosis tinggi seperti prednisolon, harus dibeli melalui resp dari dokter. Jenis obat ini digunakan untuk obati biduran yang sudah parah.

Kortikosteroid merupakan jenis obat biduran yang bekerja dengan cara menekan sistem imun sehingga histamin tidak banyak terbentuk yang akhirnya dapat mengurangi gejala urtikaria. Biasanya butuh tablet kortikosteroid merk prednisolon selama 3-5 hari jika ingin mengobati biduran.

Penggunaan obat ini tidak boleh digunakan dalam jangka panjang. Efek samping yang bisa muncul karena penggunaan obat ini adalah :

  • Terkena darah tinggi.
  • Glaukoma.
  • Katarak.
  • Terkena diabetes.

Sebaiknya segera temui dokter jika gejala biduran memburuk setelah 2 minggu menggunakan obat jenis ini.

Obat Biduran Di Apotik Untuk Urtikaria Kronis

Obat biduran untuk urtikaria kronis ini bekerja mengendalikan gejala dan menghindari pemicu yang bisa membuat biduran bertambah parah.

Apabila urtikaria kronis menyebabkan bengkak yang luar biasa (angioedema), maka diperlukan rujukan ke ahli spesialis kulit (dermatologis). Karena biasanya jika biduran sudah membuat bengkak pada kulit, itu pertanda biduran berbahaya yang bisa sebabkan penderitanya kesulitan bernapas.

Jika hanya menderita biduran urtikaria kronis saja dan gejala yang dirasakan tetap berlanjut, maka anda bisa menggunakan beberapa obat biduran di apotik. Beberapa obat biduran di apotik untuk urtikaria kronis adalah :

1. Antihistamin

Urtikaria kronis bisa diobati dengan obat antihistamin. Tapi anda harus mempersiapkan obatnya secara teratur, karena apabila sewaktu-waktu rasa gatal biduran muncul menyerang maka anda bisa menggunakannya.

Apabila dosis yang anda konsumsi tidak ada efek apapun, maka anda bisa meningkatkan dosis pemakaiannya. Meningkatkan dosis dapat membantu mengendalikan gejala yang tidak ada reaksi dari pengobatan dengan dosis sebelumnya. Ingat !!! Peningkatan dosis harus dilakukan sesuai dengan arahan dari dokter yang menangani anda.

2. Krim Menthol

Krim menthol ini dapat meringankan gatal dan bisa dijadikan sebagai obat tambahan antihistamin. Untuk memakai krim menthol maka sebaiknya harus melalui resep dari dokter yang menangani anda.

3. Tablet Kortikosteroid

Biasanya dengan dosis pendek biduran yang serius bisa sembuh dengan hanya mengkonsumsi tablet kortikosteroid seperti prednisolon. Mengkonsumsi tablet kortikosteroid sangat berbahaya digunakan dalam jangka panjang karena bisa mengakibatkan :

  • Berat badan naik dan nafsu makan meningkat.
  • Suasana mood berubah.
  • Sulit tidur.

Obat kaligata atau biduran jenis steroid harus selalu dibeli sesuai dengan resep dokter. Penggunaan kortikosteroid jangka panjang untuk urtikaria kronis sangat tidak dianjurkan.

4. Antihistamin H2

Kalau anda beli obat antihistamin di apotik, maka yang banyak tersedia adalah antihistamin H1 seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Tapi anda harus tau, kalau ternyata di apotik juga ada menyediakan antihistamin H2.

Antihistamin H2 bekerja mengobati urtikaria kronis dengan cara mempersempit pembuluh darah sehingga dapat mengurangi kemerahan pada kulit. Obat ini bisa dijadikan sebagai alternatif antihistamin H1 atau bisa juga dikombinasikan.

Terkadang obat ini sering disebut sebagai antagonis reseptor H-2, disuntikkan atau bisa juga diambil secara oral. Beberapa obat jenis antihistamin H2 adalah cimetidine, ranitidine dan famotidine.

Meski jarang terjadi, tetap saja antihistamin H2 punya efek samping yang meliputi : Sakit kepala, diare, dan pusing kepala. Jika minum obat antihistamin H2 maka anda jangan dulu mengemudi atau menggunakan mesin berat.

5. Antagonis Reseptor Leukotrein

Antagonis reseptor leukotrein adalah obat biduran yang mampu mengurangi bengkak dan kemerahan pada kulit. Obat ini merupakan alternatif tablet kortikosteroid jangka panjang, karena obat biduran jenis ini memiliki efek samping yang kecil jika dibandingkan dengan steroid.

Efek sampingnya memang ada, tapi efek samping dari obat ini lumayan ringan dan jarang terjadi. Beberapa efek samping yang muncul karena menggunakan obat ini adalah sakit kepala dan mual. Obat jenis antagonis reseptor leukotrien yang ada di apotik adalah montelukast atau singulair dan zafirlukast (accolate).

6. Ciclosporin

Obat biduran di apotik untuk urtikaria kronis selanjutnya adalah jenis ciclosporin. Obat ini terbukti mampu mengobati urtikaria. Cara kerjanya adalah dengan menekan efek berbahaya dari sistem imun. Di Apotik obat ini tersedia dalam bentuk kapsul atau ada juga yang cairan. Obat harus dibeli dengan resep dokter.

Berapa efek samping penggunaan obat ciclosporin adalah :

  • Anda bisa terkena darah tinggi.
  • Gangguan pada ginjal.
  • Sakit kepala.
  • Kadar kolesterol meningkat.
  • Tremor atau gemetaran.
  • Rentan terkena infeksi pada dada, infeksi saluran kencing, dan infeksi virus.

Sebaiknya harus diawasi dokter ketika menggunakan obat jenis ini. Konsultasi kan dokter jika biduran tidak sembuh ketika 2 minggu menggunakan obat ini.

7. Omalizumab

Pada urtikaria kronis yang tidak ada reaksi ketika mengkonsumsi obat antihistamin, maka obat omalizumab adalah solusinya. Omalizumab dipakai dengan cara disuntik dan bisa mengurangi antibodi yang dianggap berperan sebagai penyebab urtikaria. Obat ini digunakan sebanyak 1 bulan sekali.

8. QnC Jelly Gamat

Dan yang terakhir adalah QnC Jelly Gamat, obat ini yang paling saya rekomendasikan, jadi saya akan jelaskan panjang sampai ke cara pemesanan.

Jadi, QnC Jelly Gamat ini adalah obat tradisional alami yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Bentuk obatnya itu seperti ini :

Obat Biduran Di Apotik

Berbentuk cair, dipakai dengan cara diminum 2 kali sehari setiap pagi dan sore. Namun istimewanya obat ini adalah bisa dioles untuk pengobatan biduran.

Nah, anda yang terkena biduran, maka sangat cocok mengkonsumsi QnC Jelly Gamat sebagi obatnya.

Saya disini tidak hanya serta merta menawarkan anda QnC Jelly Gamat untuk menyembuhkan biduran, tapi saya punya alasan tersendiri kenapa saya berani menawarkan QnC Jelly Gamat.

Hal yang pertama, QnC Jelly Gamat adalah obat tradisional alami untuk segala penyakit yang ternyata bisa diandalkan untuk sembuhkan biduran.

Karena komposisi QnC Jelly Gamat ini dibuat dari teripang laut alami sebagai bahahn utamanya.

Teripang laut sendiri merupakan hewan laut yang di dalamnya mengandung banyak kandungan dan senyawa alami bermanfaat.

Beberapa manfaat teripang laut ini adalah dapat memperbaiki semua kerusakan pada sel kulit yang rusak karena biduran.

Selain itu, kandungan teripang laut mampu menekan histamin sehingga gatal biduran dapat cepat teratasi.

Oke, dari segi manfaat dan kemampuan sudah jelas kalau QnC Jelly Gamat memang mampu sembuhkan biduran. Namun ini belum cukup.

Alasan kedua saya merekomendasikan QnC Jelly Gamat untuk anda adalah karena, QnC Jelly Gamat ini sangat cocok digunakan oleh semua orang dan bebas efek samping.

Beberapa obat biduran di apotik pasti ada yang tidak akan cocok untuk anda, namun kalau menggunakan QnC Jelly Gamat, maka anda tidak perlu khawatir apabila obat ini tidak cocok untuk anda.

Saya jamin aman dan cocok, karena proses pembuatan QnC Jelly Gamat yang dibuat tanpa menggunakan campuran bahan kimia berbahaya sehingga QnC Jelly Gamat menjadi produk yang bebas efek samping.

Nah, maka ini sudah jelas kalau QnC Jelly Gamat memang harus anda pakai sekarang juga untuk mengatasi masalah biduran.

Namun tetap saja diantara kalian pasti ada yang masih khawatir dengan legalitas dan keamanan produk ini.

Tenang saja, anda tidak usah cemas karena produk QnC Jelly Gamat ini sudah mendapatkan legalitas resmi BPOM dan HALAL MUI.

Tunggu apalagi !! Ayo pesan QnC Jelly Gamat disini karena sudah jelas dari penjalasan kalau QnC Jelly Gamat ini mampu sembuhkan biduran dan legalitasnya juga sudah jelas.

Namun tetap saja ada yang meragukan produk QnC Jelly Gamat ini. Lalu, munculah sebuah pertanyaan yang menarik : Apakah Sudah Terbukti ?

Memang harus ada bukti sih, supaya kalian semua yakin kalau QnC Jelly Gamat ini memang terbaik.

Oke, berikut ini akan saya tampilkan beberapa testimoni atau bukti nyata kalau QnC Jelly Gamat memang terbukti bagus :

Obat Biduran Di Apotik

Obat Biduran Di Apotik

Obat Biduran Di Apotik

Obat Biduran Di Apotik

Obat Biduran Di Apotik

Obat Biduran Di Apotik

Bukti sudah ada, legalitas sudah, kemampuan penyembuhan juga sudah tidak diragukan lagi. Lalu, apa yang perlu diragukkan lagi. Ayo pesan produknya disini sekarang juga.

Cara pesannya sangat mudah, anda bisa klik disini untuk pemesanan via WhatsApp :

Obat Biduran Di Apotik

Atau klik di bawah ini untuk pemesanan via BUKALAPAK :

Obat Biduran Di Apotik

Atau bisa juga isi format pemesanan di bawah ini :

Produk akan kami kirim langsung dan bayarnya nanti setelah barang sampai. Bahkan ada jaminan uang kembali 100% apabila barang yang dipesan rusak atau tidak sampai dalam waktu yang sudah ditentukan.

Penawaran ini sengaja saya buat agar membuktikan kalau pesan disini sangat aman terpercaya.

Nomor Rekening Pembayaran

Obat Biduran Di Apotik

Bukti Pengiriman Barang

Obat Biduran Di Apotik
proses packing barang
Obat Biduran Di Apotik
sampai ditangan konsumen

Obat Biduran Di Apotik

Obat Biduran Di Apotik

BUKTI KEPUASAN KONSUMEN KAMI

Obat Biduran Di Apotik

Obat Biduran Di Apotik

Obat Biduran Di Apotik

Obat Biduran Di Apotik

Nah, jadi itulah beberapa obat biduran di apotik yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit biduran yang anda derita.

Pengaruh Makanan Yang Anda Konsumsi

Selain menggunakan beberapa obat diatas, maka yang paling harus anda perhatikan adalah makanan yang anda konsumsi. Pastikan makanan yang anda konsumsi tidak menyebabkan alergi.

Hindari makanan yang mengandung bahan kimia vasoaktif dan salisilat. Biduran bisa kambuh lagi ketika anda mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia tersebut. Selama pengobatan, jauhkan makanan tersebut supaya bisa cepat sembuh.

Ada beberapa orang yang berkata kalau biduran itu tidak boleh makan ikan, telur, ikan asin dan sebagainya. Padahal kenyataannya, setiap orang itu unik, ada orang yang alergi ikan, tapi tidak terhadap telur. Jadi, ini masalah alergi orang tersebut terhadap makanan yang dikonsumsi.

Ingin aman ?? Tentu saja anda harus minta saran dari dokter atau ahli gizi yang menangani anda sebelum anda menghindari makanan tertentu. Jadi sangat sampai anda menghindari makanan yang tidak seharusnya anda hindari. Nanti anda akan rugi karena tidak dapat jatah nutrisi yang bagus.

Beberapa Hal Yang Harus Anda Lakukan Dirumah

Untuk urtikaria kronis bisa menjangkit selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya. Oleh sebab itu, masalah ini bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari anda. Oleh sebab itu, selain mengkonsumsi obat biduran di apotik, ada beberapa hal yang harus anda lakukan ketika di rumah. Beberapa hal yang harus anda lakukan adalah :

  • Gunakan pakaian yang ringan, tidak tebal dan tidak ketat juga.
  • Jangan gunakan sabun batang yang bertekstur keras dan jangan pernah menggaruk area biduran. Gunakan saja sabun cair yang nyaman.
  • Ketika gatal dan memerah, maka tenangkan kulit dengan mendinginkan nya menggunakan kipas angin, kain basah yang dingin, lotion atau krim gatal dan be rendam di bak mandi.
  • Catat setiap gatal yang terjadi setiap harinya pada kulit anda. Catat juga setiap makanan yang anda konsumsi jika menimbulkan gatal. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk anda.
  • Jika anda sudah tau dari catatan yang anda tulis, maka hindari segala hal yang dapat menyebabkan kulit gatal biduran kambuh.
  • Sebaiknya gunakan tabir surya ketika mau keluar rumah.

Nah, demikianlah beberapa hal yang perlu anda lakukan ketika di dalam rumah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

BELANJA HERBAL

Konsultasi via WhatsApp Disini